Berikut Daftar Kota dengan Kecakapan Bahasa Inggris Tertingi Versi EPI Report 2022

Bahasa Inggris. (Ist.)
Bahasa Inggris. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Lembaga pembelajaran bahasa Inggris English First (EF) merilis skor kecakapan bahasa Inggris di negara-negara dunia.

Dalam EF First English Proficiency Index (EPI) 2022 Report, Kota Surabaya meraih posisi tertinggi di Indonesia dengan skor 546.

EF Head of Academic Affairs, David Bish mengatakan, skor tinggi kerap diraih oleh kota-kota besar. Sementara, wilayah yang cukup terpencil meraih skor lebih rendah.

BACA JUGA:

“Dengan lebih banyak kesempatan kerja di kota besar, orang-orang terdorong untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris,” kata David Bish.

Skor EF EPI 2022 ini diambil melalui EF Set. EF Set merupakan serangkaian tes kecakapan bahasa Inggris yang dibuat EF. Skor maksimal EF Set adalah 800.

Indonesia secara keseluruhan meraih skor 469 dengan indeks rendah. Artinya, Indonesia menempati posisi 81 dari 111 negara yang mengikuti tes.

sementara, di benua Asia, Indonesia memang menempati posisi tengah. Berada tepat di bawah Jepang, Indonesia berada di ranking 15 dari 25 negara di Asia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*