Menteri Nadiem: Masa Depan Butuh Kemampuan Berpikir Kritis, Kreatif, Kolaborasi, dan Komunikasi

Menteri Nadiem Makarim dalam Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) 2022. (Dok.Puspresnas)
Menteri Nadiem Makarim dalam Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) 2022. (Dok.Puspresnas)
Sharing for Empowerment

BOGOR, KalderaNews.com – Kemendikbudristek melalui Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) telah menggelar Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) jenjang SMP/MTs dan SMA/MA tahun 2022.

Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim berpesan kepada seluruh finalis dan pemenang OPSI 2022 agar menjadi generasi muda yang mampu menghadapi tantangan di masa depan berdasarkan profil Pelajar Pancasila.

BACA JUGA:

“Saya yakin adik-adik semua telah memberikan yang terbaik dalam ajang olimpiade ini. Namanya kompetisi sudah pasti akan ada yang menang dan kalah, itu adalah hal yang biasa. Namun, melalui ajang talenta ini yang dicari bukanlah paling juara tetapi mencari anak yang tidak takut untuk mencoba dan yakin dengan kemampuan sendiri untuk berkarya dan paling berani menjadi pelajar Pancasila,” ujar Menteri Nadiem.

Menteri Nadiem mengatakan, tantangan di masa depan tidak hanya memerlukan teori untuk menyelesaikannya namun diperlukan kemampuan berpikir secara kritis, kolaborasi, kreatif, dan komunikasi untuk mengatasi suatu permasalahan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*