Presiden Jokowi: Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Untuk Membangun Kerukunan

Presiden Joko Widodo menyampaikan sambutan dalam acara peresmian Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Surabaya. (Foto BPMI Setpres/Laily Rachev)
Presiden Joko Widodo menyampaikan sambutan dalam acara peresmian Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Surabaya. (Foto BPMI Setpres/Laily Rachev)
Sharing for Empowerment

SURABAYA, KalderaNews.com – Presiden Joko Widodo meresmikan Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Surabaya di AMN Kota Surabaya, Selasa, 29 November 2022.

Presiden Jokowi mengaku senang karena rasa optimisme tampak dari wajah 410 mahasiswa yang terdaftar di AMN Surabaya.

“Wajahnya kelihatan kalau orang Jawa bilang semringah, cerah, ceria, dan memperlihatkan optimisme yang tinggi. Di sini ada 410 mahasiswa dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, semuanya berbaur menjadi satu,” ujar Presiden Jokowi.

BACA JUGA:

Presiden Jokowi menjelaskan, usulan awal pembangunan AMN berasal dari tokoh Papua yang menaruh perhatian terhadap gesekan antarmahasiswa yang masih terjadi di sejumlah daerah, utamanya di kota-kota pendidikan. Hal tersebut, menurut Presiden, disebabkan masing-masing provinsi memiliki asrama tersendiri di daerah.

“Papua punya sendiri asrama, nanti dari provinsi yang lain punya asrama sendiri, provinsi lain punya asrama sendiri, sehingga kita tidak saling mengenal,” lanjutnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*