Inilah Link Resmi Sosialisasi Masuk PTN 2023 pada Kamis, 1 Desember 2022, Siswa dan Calon Mahasiswa Wajib Ikut




Ilustrasi. Perguruan Tinggi Swasta (Ist)
Universitas atau Perguruan Tinggi (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Buat kalian yang ingin kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pada 2023 mendatang, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) akan melakukan sosialisasi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2023 pada Kamis, 1 Desember 2022.

BACA JUGA:

Pada kesempatan ini Kemendikbudristek juga akan meluncurkan secara resmi Sistem Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2023. Diketahui, Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2023 masih akan digelar melalui tiga jalur.

  • Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) sebagai pengganti Seleksi Nasional Masuk PTN (SNMPTN)
  • Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBT) sebagai pengganti Seleksi Bersama Masuk PTN (SBMPTN)
  • Seleksi Mandiri PTN.

“Tanggal 01 Desember 2022 akan menjadi momen penting bagi seluruh Calon Mahasiswa Indonesia karena Sistem Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2023 akan resmi diluncurkan,” tulis akun resmi Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (BPPP) yang menggantikan peran Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Adapun sosialisasi ini akan diselenggarakan secara luring dan daring pada 1 Desember 2022 pukul 13.00 WIB melalui akun Instagram @_snpmbbppp maupun Youtube @snpmbbppp.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*