Inilah Sekolah Animasi Berstandar Internasional di Indonesia, Gen-Z Wajib Tahu!




Proses pembuatan karakter animasi film
Proses pembuatan karakter animasi film (KalderaNews/Dok. Disneyanimation)

JAKARTA, KalderaNews.com – Di era digital saat ini animasi termasuk salah satu jurusan yang banyak diminati karena prospek kerja yang sangat menjanjikan.

Hingga ini sudah banyak karya animator Indonesia yang bisa menembus kancah internasional. Nah, untuk mengasah kemampuan animasi biar mumpuni, berikut ini 5 sekolah animasi berstandar internasional di Indonesia ini wajib kamu ketahui.

BACA JUGA:

SSR Jakarta

SSR Jakarta yang terhubung langsung dengan SSR London dan SSR Manchester menawarkan program Animation and Games Education, Film dan Audio.

Program D-3 di kampus ini tersertifikasi langsung dari Inggris dan program yang paling diminati adalah program animasi 2D dan 3D.

Enspire School of Digital Art

Enspire School of Digital Art (ESDA) didirikan oleh seorang VFX artist Andre Surya yang pernah terlibat dalam pembuatan film internasional seperti Iron man, Transformers dan Star Wars.

ESDA menyediakan program belajar animasi untuk anak-anak hingga dewasa, mulai dari animasi 3D, game design dan efek visual.

International Design School

International Design School berdiri pada tahun 1999 memiliki alumni, seperti Catharina Ellen Dian, yang ikut terlibat dalam produksi serial animasi ternama Star Wars: The Clone Wars.

Program animasi di IDS adalah Digital Animation & Games. Program yang dirancang untuk mengajarkan kemampuan kreatif dan teknis dalam proses produksi animasi baik untuk film maupun televisi.

HelloMotion Academy

Berdiri sejak 2004 lalu, HelloMotion Academy menawarkan Graphic Design & Digital Imaging, 2D Animation, Digital Comic & Illustration, Editing, 3D Animation, Professional Multimedia, Corporate Class, dan Motion Graphic.

Selain itu ada kemudahan yang disediakan oleh HelloMotion Academy, yaitu kamu bisa memilih belajar langsung atau belajar lewat online.

SAE Institute Jakarta

SAE Institute Jakarta awalnya berdiri di Sydney tahun 1976 dan saat ini sudah ada 27 cabang sekolah termasuk di Indonesia, tepatnya Jakarta.

Program yang tersedia diploma atau sarjana terapan seni dengan pilihan jurusan animasi, audio, film dan bisnis musik. Kampu ini menempuh gelar double degree Middlesex University tanpa harus belajar secara langsung di Inggris.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*