Kolaborasi Universitas Budi Luhur dan Industri Beri Edukasi Kelola Sampah Plastik

Universitas Budi Luhur beri edukasi pengelolaan sampah plastik. (Dok.UBL)
Universitas Budi Luhur beri edukasi pengelolaan sampah plastik. (Dok.UBL)
Sharing for Empowerment

BEKASI, KalderaNews.com – Bank Sampah Universitas Budi Luhur (UBL) berkolaborasi dengan Kalbe Farma dan Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti dalam hal pengelolaan sampah plastik.

Kolaborasi ini menggelar program edukasi pengolahan sampah dengan tema Greget Plastik Season 2 Goes to Yayasan Kampus Diakoenia Modern (KDM) di Bekasi, Jawa Barat.

Pengelola Bank Sampah Budi Luhur, Umi Tutik mengatakan, masyarakat perlu diberi edukasi soal sampah agar dapat menambah pengetahuan.

BACA JUGA:

“Sosialisasi pengolaan sampah pentingannya pengenalan jenis-jenis sampah dan membuat kreasi daur ulang sampah seperti kemasan botol dari sampah organik. Acara ini juga menjadi pembelajaran keterampilan, sehingga ke depan bisa mandiri dan terampil,” kata Umi Tutik.

Sementara, Sekretaris Direktur Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat ITL Trisakti, Simon Gultom mengatakan, acara ini mencerminkan kolaborasi yang baik antara dunia pendidikan dan industri.

“Kolaborasi ini sangat bermanfaat, tidak hanya bagi lingkungan, namun juga dalam mencapai hidup bersih dan sehat,” tutur Simon.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*