Guys, Dosen Universitas Yale Ini Ternyata orang Indonesia dan Alumni UKSW Salatiga

Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com–  Sebuah berita olah raga hoki es membuat mesin pencari Google mengarahkan KalderaNews kepada sebuah nama: Dr Dinny Risri Aletheiani (foto kiri).

Dr Dinny ternyata adalah lektor senior di salah satu universitas papan atas AS, Universitas Yale.

Ia mengajar Bahasa Indonesia di Council on Southeast Asia Studies di Universitas Yale, sekaligus sebagai direktur program Southeast Asian Language di lembaga itu.

KalderaNews menemukan nama Dr Dinny saat membaca profil Emma Seitz (foto kanan), mahasiswa Universitas Yale yang dinobatkan sebagai “Pemain Bertahan Terbaik Tahun Ini” oleh ECAC Hockey. Ini adalah sebuah kompetisi hoki es antaruniversitas bergengsi, yang berafiliasi dengan  National Collegiate Athletic Association (NCAA).

Untuk memberikan gambaran tentang Emma Seitz, situs US College Hockey Online (USCHO) mewawancarai Dr Dinny. Lho, mengapa dia yang dimintai komentar? Apa hubungannya studi Bahasa Indonesia dengan hoki es?

Ternyata Dr. Dinny telah 3,5 tahun menjadi pembimbing Emma Seitz yang mempuh studi di Council on Southeast Asia Studies Universitas Yale. Ia juga membimbing secara dekat Emma Seitz selama studi intensif musim panasnya tentang bahasa dan budaya Indonesia dengan kegiatan sukarela di Lombok tahun lalu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*