The Teachers,  Buku Baru yang Mengungkap Kondisi Buruk Guru-guru Sekolah Negeri di AS

Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com — Seperti di banyak belahan bumi lain, di Amerika Serikat guru dipandang sebagai profesi altruistik. Orang menjalaninya dengan semangat pengabdian tanpa syarat. Oleh karena itu profesi ini dihormati.

Namun Paman Sam sedang menghadapi masalah besar. Ribuan orang meninggalkan profesi guru oleh berbagai sebab yang memprihatinkan.

Di berbagai tempat, bahkan mungkin sebagian besar di AS, sistem pendukung pendidikan AS ini tengah mengalami keruntuhan dan menghadapi serangan. Ada guru yang setiap hari pulang ke rumah dengan lelah, dan biasanya menangis dalam perjalanan pulang.

BACA JUGA:

Ini merupakan salah satu gambaran muram keadaan guru di sekolah-sekolah negeri di AS, yang ditulis oleh Alexandra Robbins dalam bukunya yang baru terbit, ‘The Teachers.’

Robbins adalah seorang wartawan dan buku-bukunya sering menempati daftar bestseller The New York Times. Buku karyanya ini diterbitkan oleh penerbit Dutton, diluncurkan 14 Maret lalu.

Menurut Jeff Rowe, yang menukil isi buku setebal 344 halaman ini untuk kantor berita Associated Press, The Teachers berkisah tentang apa yang salah dengan sekolah milik pemerintah di AS. Hal itu terutama dilihat melalui mata, telinga, dan pengalaman tiga guru di berbagai wilayah negara itu. Penulis buku ini melengkapi pengamatan guru tersebut dengan  mewawancarai ratusan guru lainnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*