Penting! Kamu Lulus SNBP 2023, Segera Lakukan Hal Ini

Siswa SMA. (ISt.)
Siswa SMA. (ISt.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Penting, jika kamu lulus SNBP 2023, segera lakukan hal ini, yaitu mengecek jadwal verifikasi data akademik dan registrasi ulang.

Seperti diketahui, pengumuman Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) akan digelar Selasa, 28 Maret 2023.

“Untuk segera mengecek jadwal verifikasi data akademik dan registrasi ulang di PTN tempat diterima,” kata Ketua Umum Tim Penanggung Jawab SNPMB, Mochamad Ashari.

BACA JUGA:

Peserta yang dinyatakan lulus Jalur SNBP 2023 wajib memenuhi ketentuan serta memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan.

Peserta SNBP Tahun 2023 akan dinyatakan diterima di PTN setelah dinyatakan lolos verifikasi data akademik yang diadakan PTN masing-masing.

Nah, dalam verifikasi data akademik, peserta wajib menunjukkan rapor asli, portofolio asli, dan ijazah/Surat Keterangan Tanda Lulus (SKTL) asli, dan memenuhi syarat lain.

Setelah dinyatakan lolos verifikasi dokumen, peserta wajib mencermati syarat, ketentuan, dan jadwal registrasi atau daftar ulang yang dapat dilihat di laman web PTN.

“Bagi peserta lulus seleksi SNBP Tahun 2023 yang mempunyai KIP-K, selain verifikasi data akademik, juga akan dilakukan verifikasi data ekonomi berdasarkan dokumen dan atau kunjungan ke alamat tinggal peserta,” kata Ashari.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu. Tertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*