Mahasiswa UKWMS Diajak Aktif Berdemokrasi Jelang Tahun Politik

diskusi kebangsaan bertema “Menyambut Hari Pancasila: Berdemokrasi? Aku Banget! Belajar Bersama Ketua DPRD Surabaya” di Ruang A.301 Kampus Dinoyo UKWMS pada Jumat, 25 Mei 2023 (KalderaNews/Gearand)
Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono di diskusi kebangsaan bertema “Menyambut Hari Pancasila: Berdemokrasi? Aku Banget! Belajar Bersama Ketua DPRD Surabaya” di Ruang A.301 Kampus Dinoyo UKWMS pada Jumat, 25 Mei 2023 (KalderaNews/Gearand)
Sharing for Empowerment

SURABAYA, KalderaNews.com – Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) berkolaborasi dengan Mafindo menyelenggarakan diskusi kebangsaan bertema “Menyambut Hari Pancasila: Berdemokrasi? Aku Banget! Belajar Bersama Ketua DPRD Surabaya” di Ruang A.301 Kampus Dinoyo UKWMS pada Jumat, 25 Mei 2023.

Diskusi menghadirkan Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono, sebagai pembicara utama. Acara ini bertujuan memberikan literasi politik bagi mahasiswa agar dapat menjadi pemilih yang cerdas, kritis dan berkualitas di tahun 2024 nanti.

Ketua Penyelenggara, Simon Untara mengatakan demokrasi menampakkan diri dalam berbagai persiapan politik untuk pencoblosan. Di satu sisi, para calon legislatif maupun eksekutif negara ini bekerja keras untuk meningkatkan elektabilitasnya.

BACA JUGA:

Di sisi lain, warga negara menunjukkan partisipasi politiknya dengan menggali informasi untuk mengetahui calon legislatif dan calon eksekutif yang mana yang sesuai dengan visi dan misinya sehingga layak untuk dipilih.

Meski begitu, demokrasi bukan hanya soal Pemilihan Umum (Pemilu). Demokrasi adalah juga soal bagaimana aspirasi, argumentasi, pendapat dan energi untuk menyuarakan apa yang diyakini mendapat ruang dan akses.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*