80 Siswa SMA Ikuti Konseling Minat, Bakat dan Karier di Ukrida

Gedung Universitas Kristen Krida Wacana (UKRIDA) bersebelahan dengan SMAK 1 PENABUR Jakarta
Gedung Universitas Kristen Krida Wacana (UKRIDA) bersebelahan dengan SMAK 1 PENABUR Jakarta (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Nilai-nilai budaya LEAD (Loving Enlightening Advanced Determined) kembali diwujudnyatakan oleh Ukrida. Pada  27 Mei 2023 lalu bertempat di Kampus I Ukrida,  21 orang mahasiswa Fakultas Psikologi Ukrida angkatan 2019 dan 2020 menjadi mentor untuk pendampingan dan konseling tentang minat, bakat, dan karier bagi 80 siswa tingkat SMA sederajat yang berasal dari 58 sekolah di wilayah Jabodetabek.

Kegiatan ini juga dimanfaatkan oleh mahasiswa psikologi Ukrida yang sedang mengambil mata kuliah Konseling Karier dengan melakukan observasi bagaimana para mentor mendampingi dan memberikan konseling kepada peserta.

BACA JUGA:

Kegiatan yang diadakan memiliki tujuan untuk membantu para siswa/i yang umumnya masih belum memiliki tujuan atau belum cukup wawasan terhadap dunia kerja yang didahului dengan menempuh pendidikan di perguruan tinggi. 

Harapannya adalah para siswa mampu menemukan atau setidaknya menyadari kemana mereka memilih jurusan kuliah dan dalam hal bekerja nantinya sesuai minat, bakat, dan kemampuan mereka.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*