Tangani Masalah Polusi Udara, Pemkot Jaksel Pasang 1 Water Mist Generator

Water Mist Generator di Lantai 17 Blok A, Kantor Walikota Jakarta Selatan
Water Mist Generator di Lantai 17 Blok A, Kantor Walikota Jakarta Selatan (KalderaNews/Pemkot Jaksel)

JAKARTA, KalderaNews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan telah mengaktifkan alat Water Mist Generator di Lantai 17 Blok A, kantor wali kota setempat.

Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin, mengungkapkan bahwa penggunaan Water Mist Generator merupakan langkah yang diambil sesuai dengan arahan dari Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, sebagai salah satu upaya dalam penanganan masalah polusi udara.

“Kami akan mengoperasikan alat ini sehari dua kali, yaitu pada jam 09.00-11.00 dan 17.00-19.00,” jelasnya pada Kamis , 7 September 2023.

BACA JUGA:

Munjirin juga menjelaskan bahwa pihaknya telah mengajukan permintaan kepada pemilik gedung-gedung di Jakarta Selatan yang memiliki ketinggian minimal 20 meter atau delapan lantai agar memasang Water Mist Generator untuk membantu mengurangi polusi udara.

Selain itu, Pemkot Jakarta Selatan juga akan melakukan pemeriksaan terhadap gedung-gedung di wilayah tersebut untuk memastikan bahwa Water Mist Generator telah terpasang.

“Jika semua gedung dengan massif memasang alat ini, saya yakin kita dapat mengurangi tingkat polusi udara di Jakarta,” tambahnya.

Diketahui, water mist adalah sistem penyemprotan air yang menghasilkan semburan air halus dalam bentuk kabut. Air dalam sistem ini disemprotkan dengan tekanan tinggi melalui nozzle (nozel) khusus yang mengubahnya menjadi partikel air sangat kecil.

Partikel-partikel air ini memiliki ukuran yang jauh lebih kecil daripada tetesan air dalam semburan biasa, sehingga membentuk kabut yang menyebar dengan cepat dan merata.

Water mist sering digunakan dalam berbagai aplikasi, termasuk pemadaman kebakaran, pengendalian debu, dan pengurangan polusi udara. Beberapa keunggulan water mist adalah kemampuannya untuk meredam panas dengan lebih efektif daripada sistem pemadaman tradisional, mengurangi konsumsi air, dan mengendalikan polusi udara dengan lebih efisien.

Alat ini dapat digunakan untuk mengatasi kebakaran di berbagai jenis bangunan dan juga digunakan dalam industri untuk mengontrol debu dan menjaga kualitas udara di lingkungan kerja.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*