Mahasiswa UNISNU Jepara Luncurkan Aplikasi Sistem Informasi Rambu Lalu Lintas

Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara meluncurkan sebuah aplikasi Sistem Informasi Rambu Lalu Lintas. (Dok.Unisnu)
Sharing for Empowerment

JEPARA, KalderaNews.com– Mahasiswa Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Rambu Lalu Lintas yang dinamakan “Si Ralu”.

Aplikasi Si Ralu diluncurkan pada Hari Ulang Tahun Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 Tahun 2023 di Mapolres Jepara, pada Selasa 12, September 2023.

Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setyawan meluncurkan aplikasi yang dinamakan “Si Ralu” yang merupakan kepanjangan dari Sistem Informasi Rambu Lalu Lintas.

Aplikasi ini tersebut hasil karya dari mahasiswa UNISNU bernama Muhammad Rovi Himawan, yang merupakan mahasiswa jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV).

Aplikasi Si Ralu terinspirasi dari aktivitas Lalu Lintas Polri. Melalui aplikasi ini,  Rovi bisa lulus Tugas Akhir perkuliahan, dan mendapatkan apresiasi dari pihak kepolisian.

BACA JUGA:

Awalnya, aplikasi ini dinamakan dengan “Ralutas” yang ia hibahkan pada satuan Lalu Lintas Polres Jepara.

Namun aplikasi itu disempurnakan dan dilengkapi AR (Augmented Reality) dan terdapat permainan puzzle serta tebak gambar yang kemudian dinamakan Si Ralu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*