Wisuda 1.502 Mahasiswa, Rektor USD: Merdeka Tugas Mahasiswa, Ada Rintangan dan Tuntutan Baru

wisuda periode I Tahun 2023/2024 di Auditorium Driyarkara, Kampus II USD, Mrican pada Jumat-Sabtu 15 September 2023.
Wisuda USD Periode I Tahun 2023/2024 di Auditorium Driyarkara, Kampus II USD, Mrican pada Jumat-Sabtu 15 September 2023 (KalderaNews/Dok. Humas USD)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Universitas Sanata Dharma (USD) menyelenggarakan wisuda periode I Tahun 2023/2024 di Auditorium Driyarkara, Kampus II USD, Mrican pada Jumat-Sabtu 15 September 2023.

Kali ini USD mewisuda total 1.502 mahasiswa yang tersebar dalam 9 Fakultas dan 35 Program Studi dengan mengusung tema “Merdeka untuk Berkarya”.

Romo Albertus Bagus Laksana SJ selaku Rektor USD menyampaikan bahwa seluruh mahasiswa telah menempuh pendidikan di USD dan kini telah terbebas dan merdeka dari tugas sebagai mahasiswa.

BACA JUGA:

Namun, sebagai manusia, para mahasiswa akan menemui dan melewati banyak rintangan dan tuntutan baru.

Mengutip dari Pater Driyarkara, Romo Bagus berpesan kepada seluruh mahasiswa bahwa kemerdekaan merupakan sayap yang dapat membuat kita semua terbang tinggi dan menggapai tujuan baru di lingkungan yang lebih luas.

“Seluruh rintangan dan tanggung jawab yang telah kalian lalui selama menjadi mahasiswa merupakan proses bagi kalian untuk bertumbuh. Kini kalian telah mendapatkan kemerdekaan. Kemerdekaan kita adalah nyata, berbentuk seperti sayap yang dapat membantu kita terbang bebas. Kita harus terus berusaha untuk mempertahankan sayap tersebut agar kita tetap bisa terbang tinggi dan berkarya di masyarakat. Sukses untuk kita semua. Ad Majorem Dei Gloriam.” tuturnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*