SMP Tarakanita Jakarta Gandeng TKK MPK KAJ Gelar Galdian Pinru

Gladian Pinru bertempat di SMP Tarakanita 3 pada Sabtu, 16 September 2023.
Gladian Pinru bertempat di SMP Tarakanita 3 pada Sabtu, 16 September 2023 (KalderaNews/Maria Dian)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – SMP Tarakanita wilayah Jakarta menggelar kegiatan Gladian Pinru bertempat di SMP Tarakanita 3 pada Sabtu, 16 September 2023.

Kegiatan ini diikuti 116 peserta pramuka yang terdiri dari 54 putra dan 62 putri dengan mengusung tema “Dengan Gladian Pinru Mengembangkan Kreativitas dan Meningkatkan Kemandirian dalam Pelayanan di Gugus Depan”.

Tujuan kegiatan ini untuk mengembangkan dan melatih kepemimpinan, meningkatkan kecakapan, keterampilan, dan kemampuan dalam teknik kepramukaan serta mampu menanamkan kesadaran akan tugas maupun kewajibannya sebagai pemimpin atau wakil pemimpin regu.

BACA JUGA:

Dalam kegiatan ini Yayasan Tarakanita bekerja sama dengan Tim Kerja Kepramukaan MPK KAJ. Adapun Kakak-kakak pendamping yang memberikan pelatihan yaitu Kak Eka Mulat sebagai Waka BinaWAsa, Kak Yanto, Kak Djoko, Kak Purwanto, dan Kak Magna.

Kegiatan yang digelar kurang lebih 8 jam diisi aktivitas yang menarik dan seru diantaranya dunia penggalang, tali-temali dan pionering, kompas dan peta pita, serta organisasi pramuka.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*