Gratis, Kementerian Agama Buka Program Persiapan Studi Lanjut untuk Siswa Madrasah dan S1

Kemenag Buka Program Persiapan Studi Lanjut untuk Siswa Madrasah dan S1. (Dok.Kemenag)
Kemenag Buka Program Persiapan Studi Lanjut untuk Siswa Madrasah dan S1. (Dok.Kemenag)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kementerian Agama (Kemenag) memberi kesempatan bagi siswa MA/SMA/sederajat untuk mempersiapkan lebih awal studi lanjut di perguruan tinggi.

Kesempatan yang sama juga diberikan bagi mahasiswa S1 yang akan melanjutkan kuliah S2.

Akses ini didesain Direktorat Perguruan Tinggi Islam (Diktis) Kemenag dalam bentuk Program Persiapan Studi Lanjut (PPSL).

BACA JUGA:

“Kami undang para siswa MA/SMA yang ingin kuliah untuk ikut Program Persiapan Studi Lanjut. Juga mahasiswa S1 yang akan melanjutkan kuliah S2,” papar Kasubdit Ketenagaan Diktis, Ruchman Basori.

“PPSL didesain sebagai program afirmasi dan perluasan akses kuliah. Program ini gratis alias tidak dipungut biaya,” imbuhnya.

PPSL, lanjut Ruchman Basori, bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada siswa/siswi berprestasi MA/MAK/Satuan Pendidikan Sederajat kelas 11-12 untuk Program Persiapan Studi Lanjut S1 dan mahasiswa S1 (Minimal semester 7) pada tahun pelajaran/akademik 2023 untuk lanjut S2.

Sementara, Kasubdit Pengembangan Akademik Abdullah Faqih menjelaskan, PPSL dirancang dengan pendekatan Blended Learning Online.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*