Gavyn Azka Wiranatakusumah, Atlet Muda Equestrian dari SMA Cikal Lebak Bulus

Gavyn Azka Wiranatakusumah
Gavyn Azka Wiranatakusumah (KalderaNews/Dok. Cikal)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Siswa Kelas 11 di SMA Cikal Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Gavyn Azka Wiranatakusumah atau yang akrab disapa Gavyn adalah seorang atlet muda di cabang olahraga berkuda atau equestrian.

Cerita inspiratif Gavyn dimulai sejak usia 4 tahun, ketika dia pertama kali tertarik pada dunia berkuda. Pada usia empat tahun, minatnya terhadap kuda tumbuh, dan tekadnya untuk menjadi seorang atlet berkuda semakin kuat ketika pandemi.

“Aku itu sebenarnya dari kecil memang suka dengan kuda dan rasanya melihat kuda itu keren, mereka itu binatang yang gagah, dapat mengangkat manusia,” akunya mengenang masa kecilnya.

BACA JUGA:

Gavyn pun mulai mendalami tentang olahraga berkuda dan memutuskan untuk mengejar karier sebagai seorang atlet.

Menurut ibunya, Gita, Gavyn selalu senang dengan mainan kuda sejak kecil. Kata pertama yang diucapkan Gavyn bahkan bukan “mommy” atau “babah,” melainkan “kuda.” Keluarganya sering membawa Gavyn naik kuda dan berinteraksi dengan binatang tersebut.

Dengan dukungan orangtuanya, Gavyn bergabung dengan klub berkuda selama pandemi. Dalam waktu singkat, ia menunjukkan bakat luar biasa dalam berkuda dan mendapat pujian dari pelatihnya. Meskipun belum memenangkan kompetisi, Gavyn dan keluarganya melihat setiap pengalaman ini sebagai latihan mental yang berharga.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*