Kemendikbudristek dan 200 Mitra DUDI Teken Kerjasama Program Magang untuk 34.000 Mahasiswa

Pernikahan Vokasi dan DUDI
Ilustrasi: Pernikahan Vokasi dan DUDI (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui tim pelaksana Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) menggelar kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan mengundang 200 lebih mitra Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) di Auditorium Gedung D Kemendikbudristek pada Rabu, 20 September 2023.

Sejauh ini, pelaksanaan Program MSIB telah memasuki angkatan yang kelima. Sebanyak 200 lebih mitra yang diundang merupakan perusahaan atau instansi yang telah terpilih untuk menjadi tempat bagi 34.000 lebih mahasiswa yang akan mengikuti program magang maupun studi independen.

Sejak diluncurkan pada tahun 2021, Program MSIB yang merupakan bagian dari kerangka kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) telah menjadi salah satu wadah pembelajaran bagi mahasiswa untuk memenuhi hak belajar 3 semester di luar program studi sesuai dengan Permendikbud No. 3 Tahun 2020.

BACA JUGA:

Melalui program ini, mahasiswa akan berkesempatan merasakan secara langsung pengalaman bekerja atau mengikuti kursus sertifikasi di berbagai perusahaan ternama di level nasional maupun global selama satu semester.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*