Cross-Cultural Dinner Jadi Sarana Diplomasi Budaya Indonesia-Mozambik

"Cross-Cultural Dinner" memamerkan kekayaan budaya Indonesia dan Mozambik di Gedung 'Clube Ferroviario' Inhambane pada Kamis, 21 September 2023
"Cross-Cultural Dinner" memamerkan kekayaan budaya Indonesia dan Mozambik di Gedung 'Clube Ferroviario' Inhambane pada Kamis, 21 September 2023 (KalderaNews/KBRI Maputo)
Sharing for Empowerment

MOZAMBIK, KalderaNews.com – KBRI Maputo mengadakan “Cross-Cultural Dinner” untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan memamerkan kekayaan budaya Indonesia dan Mozambik di Gedung ‘Clube Ferroviario’ Inhambane pada Kamis, 21 September 2023 lalu.

Acara ini berhasil memukau para tamu, termasuk Gubernur Inhambane, Daniel Francisco Chapo serta Secretary of State Inhambane, Amosse Julio Macamo bersama dengan sejumlah pejabat pemerintah provinsi Inhambane, tokoh masyarakat dan perwakilan dunia usaha.

Duta Besar RI untuk Mozambik dan Malawi, Herry Sudradjat di acara lintas budaya yang bertujuan mempromosikan budaya, pariwisata, dan kuliner Indonesia di Inhambane.

BACA JUGA:

Acara dibuka lagu kebangsaan kedua negara, sambutan hangat dari Gubernur Inhambane, Secretary of State Inhambane, dan Duta Besar RI Herry Sudradjat.

Grup Band KBRI Maputo tampil membawakan sejumlah lagu Indonesia seperti “Kicir-Kicir,” “Sio Mama,” “Sungai Kapuas,” dan “Kuatno Ati.

Tari-tarian eksotis seperti “Merak” dari Jawa Barat, “Giring-Giring” dari Kalimantan Tengah, dan “Ratoh Jaroe” (Tari “Saman”) dari Aceh menakjubkan para hadirin.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*