Lewat Karya, UKSW Luluskan 10 Mahasiswanya Tanpa Perlu Membuat Skripsi

Teknologi Virtual Tour Kampus UKSW. (KalderaNews.com/Dok.UKSW)
Teknologi Virtual Tour Kampus UKSW. (KalderaNews.com/Dok.UKSW)
Sharing for Empowerment

SALATIGA, KalderaNews.com – Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) dengan Kurikulum Talenta Merdeka meluluskan mahasiswanya tanpa harus membuat skripsi.

Dengan kurikulum berbasis luaran ini, mahasiswa dapat memenuhi capaian kelulusan sesuai dengan talenta yang dimiliki di masing-masing program studi.

Adapun mahasiswa tersebut berasal dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Komunikasi (FISKOM). Sepuluh mahasiswa berhasil mendiseminasikan hasil karyanya.

BACA JUGA:

Hasil karya itu diujikan dalam “Ujian Diseminasi Hasil Karya Produksi Film Dokumenter” di Mini Theater Kantor DPRD Kota Salatiga belum lama ini.

Salah satu mahasiswa yang menampilkan diseminasi karyanya adalah Dominika Karunia Endah yang menampilkan karya film dokumenter berjudul “Menempa Rejeki di Balik Percikan Api”.

Film dokumenter ini menceritakan sejarah pandai besi mulai berkembang di Dusun Sanggrahan, Desa Rejosari, Kecamatan Pakis.

Dengan apik, film ini bercerita tentang proses pembuatan alat secara tradisional serta keunikan pembuatan peralatan pertanian maupun senjata tajam.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*