Universitas Pakuan Mewisuda 857 Mahasiswa, Rektor Minta Lulusan Kembangkan Ilmunya

Wisuda Universitas Pakuan Bogor (dok.UnPak)
Wisuda Universitas Pakuan Bogor (dok.UnPak)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Universitas Pakuan (Unpak) Bogor mewisuda 857 mahasiswa dan mahasiswi program doktor, magister, sarjana, dan ahli madya.

Acara wisuda tersebut diselenggarakan di Gedung Braja Mustika, Jalan Dr. Semeru, Kota Bogor, Rabu, 29 November 2023.

BACA JUGA:

Ketua Pelaksana Wisuda, Prof. Eri Sarimanah mengatakan, para lulusan, terutama ahli madya dan sarjana dapat mengembangkan ilmu yang telah diperoleh selama perkuliahan.

Lulusan bisa beri kontribusi untuk masyarakat

Eri juga meminta agar para lulusan dapat mengabdikan keilmuannya untuk kepentingan masyarakat.

“Harus mampu berkontribusi dari apa yang didapat bagi kemajuan di masyarakat,” harap Eri.

Wanita yang saat ini tengah menjabat sebagai Wakil Rektor I Bidang Akademik ini melanjutkan, untuk program doktor dan magister itu rata-rata telah memiliki pekerjaan.

“Mudah-mudahan ilmu yang diperoleh bisa mewarnai dalam dunia kerjanya. Sehingga harapan ke depan dunia pendidikan atau di bidang apapun itu dapat lebih maju lagi melalui kontribusi ilmu yang mereka dapatkan,” lanjut Eri.

Dia berpesan, pertama sebagai alumni atau lulusan harus bisa membawa nama baik lembaga, terutama untuk dirinya dan keluarga.

Selain itu, Eri juga berharap agar mahasiswa tetap menjunjung tinggi nama baik almamater Universitas Pakuan.

Eri pun menekankan setelah lulus, para wisudawan agar tidak berhenti untuk belajar dalam menjalankan kehidupan.

“Dalam kehidupan sejatinya adalah belajar. Kita bisa belajar dari siapapun, itu poin-poinnya dan tentu saja mudah-mudahan kita semua bisa berkontribusi dalam memajukan bangsa kita, bangsa Indonesia yang lebih hebat lagi dan bangsa yang bermartabat,” ungkapnya.

Tidak mudah mendapatkan gelar

Sementara itu, dalam sambutannya Rektor Unpak Prof. Didik Notosudjono mengatakan, menjadi doktor, magister, sarjana, dan ahli madya, sebuah gelar yang tidak mudah diraih oleh setiap orang.

Sebab gelar tersebut diperoleh dengan penuh perjuangan dan penuh pengorbanan, baik moril maupun materil.

Rektor meminta, hal tersebut harus dijadikan modal dasar bagi para wisudawan untuk tetap memiliki motivasi yang tinggi dalam berinovasi, dan bekerja keras.

“Masih dalam suasana Dies Natalis ke 43 Universitas Pakuan, dimana kita harus terus memiliki sense of belonging dan kerja keras, seperti para pendahulu Unpak mendirikan institusi ini,” ucap rektor.

Rektor menerangkan, semangat harus terus tumbuh menjadi sebuah energi, agar mampu menghasilkan motivasi, kolaborasi, dan kerja ikhlas.

Dengan itu diharapkan Unpak dapat menjadi semakin maju serta membawa dampak baik bagi bangsa dan negara.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu. Tertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*