Bupati Konawe Utara Berikan Beasiswa Daerah untuk Warganya yang Kuliah di Yogyakarta

Ilustrasi Beasiswa (KalderaNews.com/Ist)
Ilustrasi Beasiswa (KalderaNews.com/Ist)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara, Ruksamin menyampaikan akan berikan beasiswa daerah untuk warganya yang kuliah di Yogyakarta.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut akan memberikan beasiswa bagi mahasiswa asal daerah setempat yang melanjutkan studi di Yogyakarta.

“Alhamdulillah, setelah kami berbincang-bincang dengan para mahasiswa Konut yang kuliah di sana, mereka semua telah mendapatkan beasiswa berupa uang kuliah tunggal (UKT) gratis dari Pemkab,” kata  Ruksamin.

BACA JUGA:

Pernyataan ini disampaikan setelah dirinya mengunjungi dan berbincang-bincang dengan para mahasiswa asal Konut di Yogyakarta, pada hari sebelumnya.

Harapkan mahasiswa tekun belajar

Dalam pertemuan dengan para mahasiswa tersebut, dirinya berpesan kepada mereka agar terus tekun dalam menimba ilmu di Yogyakarta.

Mereka diharapkan bisa tekun agar bisa meningkatkan kualitas diri sesuai dengan disiplin ilmu yang dipelajari selama menjalani perkuliahan.

“Saya sampaikan kepada mahasiswa-mahasiswa asal Konawe Utara bahwa tugas sebagai mahasiswa adalah belajar. Dengan begitu, ketekunan belajar akan menghasilkan pula kualitas diri yang tinggi, nantinya pada posisi itu, potensi yang menorehkan prestasi gemilang sangat terbuka lebar ke depannya,” ujarnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*