Joko Widodo dan M.Syaifuddin Dikukuhkan Jadi Guru Besar Bidang Pendidikan UMM

Prof. Dr. Joko Widodo, M.Si. dan Prof. Dr. Mohammad Syaifuddin, M.M, guru besar UMM. (dok.umm)
Prof. Dr. Joko Widodo, M.Si. dan Prof. Dr. Mohammad Syaifuddin, M.M, guru besar UMM. (dok.umm)
Sharing for Empowerment

MALANG, KalderaNews.com – Univesitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengukuhkan dua guru besar Sastra Matematis yakni Prof. Dr. Joko Widodo, M.Si. dan Prof. Dr. Mohammad Syaifuddin, M.M..

Keduanya dikukuhkan pada Selasa, 27 Desember2023. Keduanya merupakan dosen di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Baik Joko Widodo maupun Mohammad Syaifuddin sama-sama memiliki pembahasan khusus terkait dunia pendidikan sesuai dengan bidang yang ia tekuni.

BACA JUGA:

Teliti tentang sastra matematis

Bagi Joko Widodo misalnya, ia membahas terkait apresiasi sastra dan bagaimana penerapannya dalam kehidupan.

Dia menegaskan bahwa peningkatan kualitas apresiasi terhadap karya sastra akan berdampak signifikan pada pencapaian literasi dan penerapannya dalam kehidupan.

Ketepatan mengapresiasi berujung pada pencapaian membaca secara reading beyond in the line, dapat menyelamatkan ribuan orang dari tindakan negatif.

Seperti perbuatan tercela, pelanggaran peraturan, kehancuran masa depan bahkan jiwa.

“Pembaca didorong untuk mampu menangkap pesan-pesan yang disampaikan pengarang lewat karyanya. Kemudian menjadikannya inspirasi dan menuangkannya dalam tindakan nyata berupa  sistem yang bisa mencegah orang terjerumus dalam tindakan tercela. Aktivitas ini merupakan fungsi preventif,” tegasnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*