Peran Strategis Humas dalam Manajemen Krisis Perusahaan

Fawwaz, Mahasiswa Paramadina Graduate School of Communication (PGSC) Jakarta
Fawwaz, Mahasiswa Paramadina Graduate School of Communication (PGSC) Jakarta (KalderaNews/Dok. Pribadi)
Sharing for Empowerment

Oleh: Fawwaz, Mahasiswa Paramadina Graduate School of Communication (PGSC) Jakarta

JAKARTA, KalderaNews.com – Perkembangan suatu perusahaan tidak lepas dari kontribusi divisi hubungan masyarakat (humas) atau public relations (PR) dalam konteks pengelolaan organisasi. Peranan humas sangatlah vital dan fundamental dalam membentuk dan memperkuat hubungan yang baik dengan berbagai pihak terkait tujuan utama menciptakan citra positif perusahaan.

Melalui upaya komunikasi yang terencana dan strategis seorang humas bisa membangun kepercayaan, memperluas jaringan relasi, dan mengelola persepsi publik yang secara keseluruhan memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan dan keberlanjutan perusahaan.

Murray dalam bukunya yang berjudul “Public Relations” menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan kehumasan dapat dicapai melalui dua opsi optimal yang dijabarkan dalam bentuk strategi yang telah direncanakan secara menyeluruh.

BACA JUGA:

Strategi tersebut bersifat terintegrasi dan dirancang untuk memberikan pelayanan yang tepat, dengan harapan agar informasi yang disampaikan kepada publik dapat disebarkan dengan efisien, mengurangi risiko kesalahan dalam penyebaran informasi, dan mengurangi dampak kerugian perusahaan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*