Nuffic Neso Indonesia Resmi Bertransformasi Menjadi Nuffic Southeast Asia: Babak Baru Kolaborasi Pengetahuan di Tingkat Regional

Duta Besar Kerajaan Belanda untuk Indonesia, Timor-Leste dan ASEAN, Lambert Grijns dan Direktur Nuffic Southeast Asia, Peter van Tuijl bersama tim Nuffic Southeast Asia
Duta Besar Kerajaan Belanda untuk Indonesia, Timor-Leste dan ASEAN, Lambert Grijns dan Direktur Nuffic Southeast Asia, Peter van Tuijl bersama tim Nuffic Southeast Asia (KalderaNews/ Dok. Nuffic Southeast Asia)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Setelah 25 tahun mengabdi dalam membina kolaborasi ilmu pengetahuan Belanda dengan Indonesia, Nuffic Neso Indonesia resmi bertransformasi menjadi Nuffic Southeast Asia per Januari 2024.

Evolusi strategis ini menandai tonggak penting dalam perjalanan organisasi. Kini Nuffic Southeast Asia diposisikan sebagai kantor regional yang berkomitmen untuk memajukan dan membina kemitraan pengetahuan dan pendidikan antara Belanda dan negara-negara anggota ASEAN.

Menekankan komitmen yang tercermin dalam transformasi ini, Peter van Tuijl, Direktur Nuffic Southeast Asia, mengatakan, “Evolusi ini menandakan lebih dari sekedar perubahan nama, hal ini menunjukkan komitmen yang kuat untuk membangun hubungan penting bagi sektor pengetahuan Belanda di Asia Tenggara.”

BACA JUGA:

Peran regional Nuffic di Asia Tenggara menandakan perluasan kapabilitasnya secara substansial. Sambil melanjutkan kegiatan-kegiatan yang masih berlangsung, seperti mengelola Dutch Knowledge Programmes, NL Knowledge House (NLKH) dan ikut menyelenggarakan WINNER (Pekan Pendidikan dan Penelitian Indonesia-Belanda), Nuffic Southeast Asia siap untuk merangkul inisiatif-inisiatif baru dan lebih baik.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*