20 Ilmuwan Indonesia Terbaik Versi World Scientists Rankings 2024, Mayoritas dari PTS Lho!

Ilustrasi: Ilmuwan Indonesia yang masuk dalam World Scientists Rankings 2024 versi AD Scientific Index. (kalderanews.com)
Ilustrasi: Ilmuwan Indonesia yang masuk dalam World Scientists Rankings 2024 versi AD Scientific Index. (kalderanews.com)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – AD Scientific Index merilis peringkat ilmuwan terbaik di dunia dalam World Scientists Rankings 2024. Ini 20 nama dari Indonesia!

HJ Kim dari Kyungbook National University terpilih menjadi ilmuwan terbaik dunia versi AD Scientific Index – World Scientists Rankings 2024.

Ilmuwan yang berasal dari Korea Selatan ini aktif meneliti tentang high energy physics, astroparticle physics, dan scintillator.

BACA JUGA:

Sedangkan dari Indonesia, peringkat satu nasional diraih Suharyo Sumowidagdo.

Ia adalah peneliti dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang aktif meneliti tentang fisika partikel eksperimental, high performance computing.

Pemeringkatan ini dibuat berdasar total h-index, yaitu nilai maksimal h dari publikasi peneliti yang dikutip peneliti lain minimal dalam jumlah yang sama dengan nilai h tersebut.

Kriteria pemeringkatan berlandas total h-index secara berurutan digunakan dalam kriteria total h-index sendiri, total jumlah sitasi, total skor i10 index, dan total skor h-index 6 tahun terakhir.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*