Inilah Isi Lengkap Petisi UGM dan Desakan UII untuk Jokowi yang Menyimpang dari Moral Demokrasi

Tahun 2023 ini Jokowi mengenakan baju adat Ageman Songkok Singkepen Ageng dari Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Jawa Tengah (KalderaNews/JS de Britto)
Tahun 2023 ini Jokowi mengenakan baju adat Ageman Songkok Singkepen Ageng dari Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Jawa Tengah (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Kenegarawan Presiden Jokowi dipertanyakan hingga moral domokrasinya. Hal ini tertuang dalam petisi dari dua kampus di Yogyakarta yakni UGM dan desakan UII.

Kedua kampus ini angkat suara terkait etika dan kemerosotan demokrasi jelang pemilu 2024.

Tragisnya, perilaku menyimpang ini diperlihatkan oleh Presiden RI Jokowi, sebagaimana ditegaskan para akademisi dari dua kampus ternama di Yogyakarta tersebut.

BACA JUGA:

Lantas seperti apa isi lengkap petisi UGM dan desakan UII tersebut? Berikut ini isi lengkapnya:

Isi Lengkap Petisi Bulaksumur dari Akademisi UGM untuk Jokowi

Kami menyesalkan tindakan-tindakan menyimpang yang justru terjadi pada masa pemerintahan Presiden Jokowi yang juga merupakan bagian dari keluarga besar Universitas Gadjah Mada (UGM).

Pelanggaran etik di Mahkamah Konstitusi, keterlibatan sejumlah aparat penegak hukum dalam berbagai demokrasi perwakilan yang sedang berjalan, dan pernyataan kontradiktif pembenaran-pembenaran presiden tentang keterlibatan pejabat publik dalam kampanye politik, serta netralitas dan keberpihakan merupakan wujud penyimpangan dan ketidakpedulian akan prinsip demokrasi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*