Capres Ganjar Pranowo Janji Evaluasi Kurikulum Merdeka

Calon Presiden (Capres) 2024, Ganjar Pranowo
Calon Presiden (Capres) 2024, Ganjar Pranowo (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Calon presiden (Capres) 2024, Ganjar Pranowo menyoroti isu pendidikan dan kebudayaan sebagai salah satu fokus utamanya, teristimewa terkait kurikulum pendidikan di debat calon presiden di Jakarta Convention Center (JCC) pada Minggu, 4 Februari 2024.

Ganjar berkomitmen untuk memperbaiki akses pendidikan agar lebih inklusif jika terpilih sebagai presiden pada Pilpres 2024.

Ganjar menekankan pentingnya membangun pendidikan dan kebudayaan secara bersama-sama. Ganjar menyatakan, “Maka pendidikan dan kebudayaan mesti kita bangun bersama. Akses pendidikan yang baik, lebih inklusi.”

BACA JUGA:

Selain itu, Ganjar berencana melakukan perbaikan pada kurikulum dan fasilitas pendidikan dengan kualitas yang lebih baik.

Tidak hanya untuk siswa, tetapi juga untuk guru dan dosen. Dalam pandangannya, kurikulum yang solid dan fasilitas yang ditingkatkan harus memberikan akses yang optimal untuk semua pihak, termasuk nasib guru dan dosen.

Ganjar juga mencatat pentingnya memperhatikan kelompok yang selama ini dianggap terpinggirkan, seperti yang disampaikan oleh Aktivis Perempuan Kalis Mardiasih. Ia menyoroti kelompok perempuan dan penyandang disabilitas sebagai prioritas.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*