Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Raih 3 Penghargaan dari LLDIKTI Wilayah 3

Ilustrasi: Kampus Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Kampus Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) meraih tiga penghargaan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah (LLDIKTI) Wilayah 3.

Penghargaan itu diterima dalam acara Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) LLDIKTI Wilayah 3 tahun 2024, di Universitas Pelita Harapan (UPH).

Penghargaan tersebut diraih dalam tiga kategori sekaligus yaitu Silver Winner kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dengan Pengabdian Masyarakat Terbaik, Silver Winner kategori PTS dengan Guru Besar Terbanyak dan kategori Profesor Termuda tahun 2023.

BACA JUGA:

Acara yang mengusung tema “Transformasi Pendidikan Tinggi Menuju Rekognisi Global Dalam Implementasi Permendikbudristek Nomor 53 Tahun 2023” ini dihadiri oleh Guru Besar dan jajaran pimpinan perguruan tinggi di bawah naungan LLDIKTI Wilayah 3.

LLDIKTI merupakan satuan kerja di bawah Sekretariat Jenderal Kemdikbudristek yang mempunyai tugas dan fungsi di bidang fasilitasi peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi di berbagai wilayah di seluruh Indonesia.

UMJ lahirkan 8 orang guru besar

3 penghargaan yang berhasil diraih UMJ itu menjadi kebanggaan bagi kampus. Pasalnya, pada tahun 2023 UMJ telah melahirkan 8 orang Guru Besar.

Sehingga saat ini total guru besar yang dimiliki menjadi 23 orang dari berbagai bidang ilmu. Sementara itu kategori Guru Besar termuda diraih UMJ atas dikukuhkannya Prof Dr Ibnu Sina Chandranegara, SH MH.

Ia dikukuhkan pada usia 34 tahun dan Prof Dr Tria Astika Endah Permatasari, SKM, MKM pada usia 40 tahun.

Rektor UMJ Prof Dr Mamuin Murod MSi, yang hadir dalam kegiatan tersebut mengungkapkan rasa bangga atas prestasi yang diraih UMJ.

“Ini merupakan prestasi yang membanggakan dan menjadi tantangan untuk bisa melahirkan Guru Besar yang lebih banyak lagi,” ungkap Ma’mun seusai acara.

Pada kesempatan lain Prof Dr Tria Astika Endah Permatasari, SKM, MKM sebagai penerima penghargaan profesor termuda mengucapkan terimakasih kepada UMJ yang telah memberikan dukungan atas prestasi yang diraih.

“Terima kasih atas dukungan UMJ selama ini. InsyaAllah prestasi ini dapat mendukung pencapaian UMJ unggul,” ujar Tria.

Ungkapan terima kasih juga disampaikan Ibnu Sina.

“Saya berterima kasih atas apresiasi yang diberikan LLDIKTI. Pelayanan administrasi jabatan fungsional yang sigap, jelas membantu segala pencapaian yang saat ini saya raih,” ucapnya.

Ia berharap capaian tersebut memberikan harapan bagi dosen muda lainnya untuk mencapai atau melampaui impian menjadi Guru Besar pada usia yang jauh lebih produktif.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnyadi Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*