Dies Natalis Ukrida, Prof.Herman Parung Dilantik sebagai Rektor Baru, Send Forth Your Light!

Prof.Herman Parung Dilantik sebagai Rektor Baru Ukrida Jakarta. (dok.ukrida)
Prof. Herman Parung dilantik sebagai Rektor baru Ukrida Jakarta. (dok.ukrida)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Prof. Herman Parung resmi dilantik sebagai Rektor Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida) tepat pada perayaan Dies Natalis ke-57.

Prof. Herman menggantikan Wani Devita Gunardi yang menjabat pada periode 2020-2024.

Dies Natalis Ukrida ini mengusung tema “Send Forth Your Light” dan digelar pada Rabu, 31 Januari 2024, di Auditorium Kampus II Ukrida, Jakarta Barat.

BACA JUGA:

Kelahiran Makassar, doktor dari Jerman

Rektor baru Ukrida ini lahir di Rantepao, Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Ia menyelesaikan studi tingkat Sarjana di Fakultas Teknik Sipil Unversitas Hasanuddin, Makasar.

Lantas, ia melanjutkan studi ke University of Auckland, New Zealand dan meraih gelar Master of Engineering pada 1992.

Jenjang S3 ditempuh di Technische Hochshule Darmstadt, Germany, dan meraih gelar Doctor Ingenieurs (Dr.–Ing.) pada 1998.

Prof. Herman pun menjalankan tugas sebagai reviewer dan asesor di berbagai perguruan tinggi dalam dan luar negeri.

Capaian Ukrida

Sementara, Wani Devita Gunardi menyampaikan, sepanjang 2023 Ukrida telah meraih peningkatan akreditasi dari empat program studi.

Ukrida juga menerima penghargaan Apresiasi Pelaporan Indikator Kinerja Kategori indicator kinerja utama (IKU) merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) dan IKU kelas Kolaboratif dan Partisipatif.

Dan akhir 2023, Ukrida menerima Anugerah Kelembagaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Diktiristek) Perguruan Tinggi pelaksana Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) 2023 sebagai Gold Winner untuk Liga 3 Regional 1.

“Pencapaian ini merupakan hasil tata kelola yang baik dari universitas atau good university governance, dan hasil dari kerja keras seluruh elemen yang ada di Ukrida,” kata Wani Devita.

Rangkaian Dies Natalis ke-57 Ukrida diisi dengan ibadah bersama, orasi ilmiah, dan Students Technology Expo 2024 yang menampilkan 20 karya teknologi mahasiswa.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*