Rekomendasi Sekolah Bayi Terbaik di Jakarta Lengkap dengan Rincian Biaya

Kedekatan-orang-tua-dan-anak-2
Ilustrasi Kedekatan Orang Tua dan Anak (KalderaNews.com/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Untuk mendukung perkembangan optimal anak-anak, berikut adalah rekomendasi sekolah bayi terbaik di Jakarta lengkap dengan rincian biayanya.

Sekolah bayi memiliki manfaat dalam mengembangkan kemampuan sensorik dan motorik bayi, serta membantu anak-anak dalam mempelajari keterampilan sosial pada tahap awal kehidupan mereka.

Tempat pendidikan khusus bagi bayi juga dapat memperkuat ikatan antara orang tua dan anak, karena melibatkan mereka dalam aktivitas bersama.

BACA JUGA:

Baby school adalah lembaga pendidikan yang dirancang khusus untuk anak-anak pada usia yang sangat dini mulai dari beberapa bulan hingga sekitar dua tahun.

Tujuan utama dari sekolah bayi adalah memberikan rangsangan yang tepat dan perawatan yang sesuai untuk mendukung perkembangan anak-anak pada fase awal kehidupan mereka.

Berbeda dengan sekolah formal untuk anak usia prasekolah, fokus utama sekolah bayi adalah pada pengasuhan, pengembangan motorik, sensorik, dan keterampilan sosial anak-anak.

Kegiatan di sekolah bayi sering kali mencakup bermain, menyanyi, mendongeng, dan aktivitas lain yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak-anak dalam lingkungan yang aman dan menyenangkan.

Berikut rekomendasi sekolah bayi terbaik di Jakarta disertai dengan perkiraan rincian biayanya:

1. Playfield Kid’s Academy

Playfield menyediakan Kid’s Academy, Preschool, dan Primary School. Playfiend Kid’s Academy menyediakan  pendidikan akademis dan motorik melalui berbagai olahraga dan aktivitas luar ruangan.

Fasilitasnya mencakup lapangan dan kolam renang dengan guru dan pelatih profesional, dengan cabang-cabang di berbagai tempat seperti Scientia Serpong, Emporium Pluit Mall, dan Colony Kemang.

Alamat: Jl. Srengseng Raya No.55, Srengseng, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Biaya:

  • Untuk anak di bawah 18 bulan: Rp1.350.000 per month
  • Registration fee Rp500.000
  • 6 month membership Rp8.100.000
  • 1 year membership Rp16.200.000

2. Jakarta Montessori School

Lembaga Jakarta Montessori School  menawarkan kurikulum Montessori untuk anak-anak usia dini, termasuk toddler dengan usia 18 bulan hingga 3 tahun.

Setiap ruang kelas dilengkapi dengan material Montessori yang sesuai dengan kelompok usia anak, serta fasilitas yang memadai dan akses ke area luar untuk aktivitas di udara segar.

Alamat: Jl. Durian No.10, RT.8/RW.5, Jagakarsa, Jakarta Selatan

Biaya:

  • Uang pendaftaran dibayar 1 kali: Rp15.000.000
  • SPP per tahun: Rp74.000.000
  • SPP per semester: Rp37.000.000
  • SPP per 10 bulan: Rp7.400.000
  • Formulir Pra-Pendaftaran: Rp500.000 termasuk 1 hari Kelas Percobaan. Biaya ini akan dikurangi dari Biaya Pendaftaran.

3. Rumah Anak Cilandak

Lembaga pendidikan Rumah Anak Cilandak menawarkan kelas bayi untuk anak-anak usia 20-24 bulan dengan fokus pada stimulasi, kemandirian, dan ikatan antara orang tua dan anak.

Aktivitasnya meliputi bermain di taman, memberi makan hewan, menyiram tanaman, serta snack time, pijat bayi, dan berenang.

Alamat: Jl. B.D.N. I No.47AB 11, RT.11/RW.13, Cilandak Bar., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Biaya: Rp220.000/ per visit (Kelas Selasa, Sabtu, dan Minggu dibagi menjadi 2 sesi)

4. Little Owl Indonesia

Sekolah Little Owl Indonesia adalah daycare sekaligus preschool yang memberikan ruang bagi Si Kecil untuk melakukan quality time bersama orang tuanya.

Little Owl Indonesia memfasilitasi quality time antara anak dan orang tua dengan aktivitas seperti cerita dan menari-bernyanyi bersama, serta berkreasi di sesi art & craft. Fasilitasnya termasuk perpustakaan mini dan program-program tambahan seperti Kelas Balet, Kelas Musik, dan Kelas Bahasa Mandarin.

Alamat: Jl. Kesehatan III No.29 3, RT.3/RW.6, Petojo Sel., Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Biaya:

  • Enrollment fee: Rp11.000.000
  • Development fee: Rp5.450.000
  • Tuition fee: Rp3.500.000

Semua sekolah bayi terbaik di Jakarta ini menawarkan pendekatan yang berbeda namun bertujuan untuk mendukung perkembangan optimal anak-anak pada fase awal kehidupan mereka.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*