SMK Telekomunikasi Siapkan Website Layanan Digitalisasi Terminal Magelang

SMK Telekomunikasi Tunas Harapan (STTH). (dok.STTH))
SMK Telekomunikasi Tunas Harapan (STTH). (dok.STTH))
Sharing for Empowerment

MAGELANG, KalderaNews.com – SMK Telekomunikasi Tunas Harapan (STTH) Tengaran, Semarang siapkan website untuk bisa akses informasi bus di Terminal Tidar, Magelang, Jawa Tengah.

Langkah ini wujud pengembangan Teaching Factory, yakni menghasilkan produk atau jasa yang dapat memenuhi kebutuhan industri atau konsumen (masyarakat).

Teaching Factory STTH ini menjadi motivasi siswa untuk menghasilkan berbagai inovasi produk dan jasa berbasis teknologi bagi masyarakat.

Website layanan tersebut sebagai upaya digitalisasi terminal penumpang, agar mudah diakses masyarakat.

BACA JUGA:

Kerjasama dengan Kementerian Perhubungan RI

Website tersebut dibuat dua siswa STTH atas kerja sama dengan Kementerian Perhubungan RI sebagai pengelola Terminal Tidar Magelang.

Dua siswa Jurusan Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim (PPLG) SMK Telekomunikasi Tunas Harapan itu adalah Lutfi Alvaro Pratama dan Muhammad Bagus Aditya.

“Website yang kami buat ini nantinya akan menjadi sumber informasi berkaitan pelayanan dan jasa di Terminal Tidar Magelang,” kata Lutfi.

Sebelum membuat website, mereka harus belajar mengenai sistem transportasi dan pengetahuan tentang Kementerian Perhubungan RI.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*