5 Penyebab Anak Usia Dini Sering Marah Meledak-Ledak

Ilustrasi anak marah (KalderaNews/Ist)
Ilustrasi anak marah (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Rasa marah adalah salah satu bentuk emosi alami dan normal yang dapat dirasakan oleh manusia di berbagai rentang usia, termasuk di dalamnya anak-anak usia dini.

Anak usia dini seringkali menunjukkan kemarahannya dalam bentuk mengeluarkan tangis yang meronta-ronta atau emosi yang meledak-ledak secara tiba-tiba, sehingga membuat orang tua kebingungan untuk mengatasinya.

Pendidik jenjang Pendidikan Anak Usia Dini di Rumah Main Cikal Lebak Bulus, Putri Bayu Gusti Megantari Pratiwi, S,Psi atau yang hangat disapa Putri mengungkapkan bahwa amarah atau kekesalan yang dimunculkan oleh anak usia dini secara tiba-tiba perlu dipahami secara utuh dan menyeluruh karena di usia dini fungsi kontrol diri anak masih berposes untuk berkembang secara optimal.

BACA JUGA:

5 Kondisi Penyebab Anak Usia Dini Menujukkan Amarah Meledak-ledak

Putri, yang merupakan pendidik jenjang Kakak-Kakak (usia 2-3 tahun) dan Prekindie (usia 3-4 tahun) di Rumah Main Cikal Lebak Bulus, menjelaskan bahwa mudahnya anak-anak usia dini menunjukkan amarah yang meledak-ledak secara tiba-tiba disebabkan oleh 5 hal yakni:




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*