1.000 Peserta dari Tarakanita Bengkulu Ikuti Pembuatan Eco-Enzyme dan Eco-Brick Massal di Hari Peduli Sampah Nasional 2024

Acara pembuatan Eco-Enzyme dan Eco-Brick massal oleh Yayasan Tarakanita Wilayah Bengkulu pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional pada Rabu, 21 Februari 2024
Acara pembuatan Eco-Enzyme dan Eco-Brick massal oleh Yayasan Tarakanita Wilayah Bengkulu pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional pada Rabu, 21 Februari 2024 (KalderaNews/Dok. Tarakanita)
Sharing for Empowerment

BENGKULU, KalderaNews.com – Dalam upaya menjawab tantangan lingkungan global, Yayasan Tarakanita Wilayah Bengkulu mengambil langkah signifikan dengan menggelar acara pembuatan Eco-Enzyme dan Eco-Brick massal pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional pada Rabi, 21 Februari 2024.

Acara ini berlangsung di SMA Sint Carolus Bengkulu dan dihadiri oleh lebih dari 1000 peserta dari berbagai tingkatan pendidikan, mulai dari unit TK, SD, SMP, hingga SMA, serta melibatkan guru dan karyawan sekolah.

Tidak hanya melibatkan komunitas sekolah, acara ini juga mendapatkan dukungan penuh dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi dan Kota Bengkulu serta lembaga non-profit Komunitas Eco Enzym Nusantara Kota Bengkulu dan Kanopi Hijau Indonesia. Kehadiran perwakilan dari instansi pemerintah dan lembaga lingkungan ini menunjukkan komitmen bersama dalam mengatasi permasalahan sampah yang semakin meresahkan.

BACA JUGA:

Inisiatif Yayasan Tarakanita tidak hanya mencakup wilayah Bengkulu, namun juga melibatkan lebih dari 60 sekolah dari berbagai wilayah di Indonesia. Sekolah-sekolah dari Tangerang, Jakarta, Lahat, Tulang Bawang Barat, Yogyakarta, Magelang, hingga Surabaya, yang berada di bawah naungan Yayasan Tarakanita, secara serentak turut serta dalam kegiatan pembuatan Eco-Enzyme dan Eco-Brick ini.




1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*