9 Prospek Kerja Jurusan Hukum Ekonomi Syariah yang Menjanjikan, Referensi untuk Daftar SPAN PTKIN 2024

Sharing for Empowerment

Tugas utama Legal Officer adalah memastikan bahwa semua aktivitas dan transaksi yang dilakukan oleh lembaga keuangan tersebut sesuai dengan ketentuan hukum syariah dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

2. Hakim peradilan agama

Hakim Peradilan Agama adalah seorang hakim yang memiliki yurisdiksi atau kewenangan untuk menangani perkara-perkara yang berkaitan dengan hukum keluarga dan hukum agama di lingkungan peradilan agama.

Tugas utama seorang Hakim Peradilan Agama adalah memeriksa, mengadili, dan memberikan putusan atas perkara-perkara yang masuk di lingkup peradilan agama.

Lulusan jurusan Ekonomi Syariah ini bisa menjadi seorang Hakim Peradilan Agama.

3. Sharia compliance officer

Lulusan Ekonomi Syariah juga bisa menjadi seorang Sharia Compliance Officer, atau biasa disebut juga Compliance Officer.

Sharia Compliance Officer merupakan pekerjaan yang bertanggung jawab untuk memastikan bahwa semua kegiatan dan operasi lembaga keuangan syariah sesuai dengan prinsip-prinsip ekonomi syariah dan hukum Islam.

4. Arbiter dan mediator

Prospek kerja lulusan Ekonomi Syariah yang selanjutnya adalah menjadi seorang arbiter dan mediator. Pekerjaan ini adalah bertindak sebagai penengah atau mediator dalam proses penyelesaian sengketa.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*