Kolaborasi BRIN-LPDP Berikan Beasiswa S2-S3 untuk Kembangkan Nuklir Indonesia

Sharing for Empowerment

Program ini menawarkan beasiswa magister dan doktor untuk 500 kandidat di empat bidang riset, yakni Advanced Biodiversity Utilization (200 kandidat).

Lalu, Deep Sea and Maritime (30 kandidat), Radiation and Nuclear Technology (170 kandidat) dan Space and Aeronautics (100 kandidat).

Penerima beasiswa LPDP Targeted pada program ini diwajibkan mengikuti program pendidikan yang dibangun berbasis kolaborasi antara BRIN dengan universitas.

Cara daftar beasiswa LPDP Targeted BRIN

  1. Mendaftar secara online pada situs Pendaftaran beasiswa LPDP https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id/
  2. Melengkapi dan mengunggah semua dokumen yang dipersyaratkan pada aplikasi pendaftaran, seperti sponsor pendanaan, dokumen fisik ijazah, dokumen fisik transkrip nilai jenjang sebelumnya, dan persyaratan tambahan lain yang tidak berisiko mengubah status diterimanya orang tersebut sebagai mahasiswa pada program studi yang dituju.
  3. Melakukan submit aplikasi pendaftaran untuk mendapatkan kode registrasi/pendaftaran.
  4. Pendaftar Beasiswa LPDP yang melampirkan LoA dengan waktu mulai studi yang tidak sesuai dengan ketentuan LPDP wajib melampirkan surat keterangan penundaan jadwal perkuliahan program studi dari Perguruan Tinggi yang diunggah bersamaan dengan LoA.
  5. Bila pendaftar mengunggah LoA Unconditional yang tidak sesuai ketentuan LPDP, maka dianggap tidak memenuhi kriteria pendaftaran.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu. Tertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*