Di Balik Kisah Sukses Kanaka, Siswa SD Cikal Lebak Bulus, Raih Medali Perak Taekwondo Tingkat Asia Tenggara

Muhammad Kanaka Ratinggang dari Sekolah Cikal Lebak Bulus
Muhammad Kanaka Ratinggang dari Sekolah Cikal Lebak Bulus (KalderaNews/Dok. Pribadi)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Di Sekolah Cikal Lebak Bulus ada seorang siswa sekaligus seorang atlet Taekwondo muda dari Provinsi DKI Jakarta yang pada 2023 lalu berhasil meraih Medali Perak di Festival Seni Bela Diri Asia Tenggara di Singapura yang diikuti lebih dari 300 atlet Taekwondo muda dari seluruh Asia Tenggara.

Dia adalah Muhammad Kanaka Ratinggang. Kanaka, demikian panggilan akrabnya, mengakui kalau dukungan dan semangat dari orang tua adalah pendorong utama untuk berkembang dan meraih prestasi. Ia mengungkapkan bahwa keinginannya untuk berlatih Taekwondo terinspirasi sosok ibunya, Tya Ariestya, yang juga seorang atlet Taekwondo.

Meskipun awalnya merasa takut, ia selalu didukung oleh ibunya. Tya Ariestya, ibu Kanaka, menceritakan bahwa Kanaka menunjukkan minat yang besar terhadap Taekwondo sejak awal.

BACA JUGA:

Setelah melihat potensi yang dimilikinya, ia selalu mendukung Kanaka dalam berbagai pertandingan.

Konsistensi Kanaka dalam latihan Taekwondo Poomsae, yang menekankan pada teknik gerakan dasar serangan dan pertahanan diri serta disiplin mental, membuahkan medali perak di Festival Seni Bela Diri Asia Tenggara.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*