7 Jurusan Kuliah di Luar Negeri yang Cocok Jika Kamu Ingin Jadi Ilmuwan

Sharing for Empowerment

Kamu bisa kuliah jurusan ini di The University of Melbourne di Australia, King’s College London dan University of Glasgow di Inggris.

2. Petroleum Engineering

Jurusan untuk menjadi ilmuwan yang selanjutnya untuk bisa kamu tekuni adalah Petroleum Engineering atau teknik perminyakan.

Bidang ini berfokus pada produksi, eksplorasi, dan ekstraksi minyak dan gas alam dari reservoir, sumur, serta lokasi alam lainnya.

Sektor engineering yang satu ini berevolusi dari teknik pertambangan dan berkembang seiring dengan perubahan kebutuhan energi dunia.

Ingin mempelajari jurusan ini? Kamu bisa studi di University of Alberta di Kanada! Gelar petroleum engineering di Alberta dilengkapi dengan program Co-op.

Selain di University of Alberta, beberapa universitas yang menawarkan gelar ini adalah Texas A&M University di Amerika Serikat serta The University of Adelaide di Australia.

3. Physics

Secara umum, jurusan Fisika melibatkan studi tentang segala sesuatu dalam keberadaan fisik, mulai dari partikel subatom terkecil hingga seluruh alam semesta.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*