8 Beasiswa Luar Negeri yang Tidak Wajib Pulang ke Indonesia

Sharing for Empowerment

3. Beasiswa Global Korea (GKS) (Korea Selatan)

Korea Selatan menawarkan pengalaman kuliah dan bekerja tanpa biaya melalui Global Korea Scholarship (GKS) atau yang sebelumnya dikenal dengan KGSP.

Program ini memungkinkan mahasiswa dari berbagai negara, termasuk Indonesia, untuk menempuh studi dari Diploma D2 hingga S3 di Korea Selatan.

Berbagai universitas di Korea Selatan bekerja sama dalam program ini, memberikan kesempatan bagi pelamar untuk kuliah di universitas impian mereka.

4. CSC Scholarship (China)

Pemerintah China menawarkan beasiswa penuh untuk mahasiswa internasional melalui CSC Scholarship. Program ini tersedia untuk studi S1, S2, dan S3 di lebih dari 280 universitas di China.

Benefit beasiswa ini mencakup akomodasi, asuransi kesehatan dasar, dan tunjangan bulanan hingga 3.500 Yuan atau setara dengan sekitar Rp 7.690.000.

Tujuan program ini adalah untuk mempromosikan pendidikan, budaya, perdagangan, pertukaran pendidikan dan politik, serta kerja sama dan saling pengertian antara negara lain dan China.

5. France Excellence Scholarship

Pemerintah Prancis, melalui Kedutaan Besar Prancis di Indonesia, memberikan pendanaan melalui France Excellence Scholarship bagi mahasiswa Indonesia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*