Stop Stigma Negatif Single Parent, Begini Peran dan Tanggung Jawabnya yang Tidak Mudah

Sharing for Empowerment

BANDUNG, KalderaNews.com – Menyandang status single parent atau orang tua tunggal merupakan sebuah hal yang tidak mudah dan dipenuhi dengan tantangan. Banyak dari mereka belum memahami seutuhnya akan peran, tanggung jawab dan dukungan yang sebenarnya dibutuhkan.

Praktisi Pendidikan Anak Usia Dini dan juga Pendidik Rumah Main Cikal Bandung, Yuliani Dwi Astuti atau yang akrab disapa Uli, menjelaskan bahwa penting bagi masyarakat untuk berpikiran terbuka dalam memahami peran dari orang tua tunggal dan memberikan dukungan alih-alih stigma negatif, karena menjalankan proses pengasuhan anak seorang diri membutuhkan komitmen, kesabaran, ketegaran, dan dukungan moral.

Apa saja sebetulnya peran yang harus dijalankan oleh seorang Ibu atau Ayah tunggal dalam pengasuhan anak? Selengkapnya, simak berikut ini!

3 Peran Orang Tua Tunggal dalam Pengasuhan Anak

Uli menuturkan bahwa menjadi ibu tunggal atau ayah tunggal membuat seorang manusia harus membangun komitmen yang luar biasa untuk menghadapi keadaaan dan membesarkan anak-anak. Kekuatan komitmen dan kesabaran adalah dua kunci yang dipegang oleh orang tua tunggal dalam menjalankan perannya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*