Kutipan Lengkap Pesan Vatikan Menyambut Ramadan dan Idul Fitri 2024

Sharing for Empowerment

Kami memandang Yang Mahakuasa sebagai Allah perdamaian, sumber perdamaian, yang secara khusus mengasihi semua orang yang mengabdikan hidupnya untuk pelayanan perdamaian.

Seperti banyak hal lainnya, perdamaian adalah sebuah anugerah ilahi namun pada saat yang sama merupakan buah dari upaya manusia, terutama dalam mempersiapkan kondisi yang diperlukan untuk pembentukan dan pelestariannya.

Sebagai orang beriman, kita juga menjadi saksi bagi harapan, seperti yang kita ingat dalam Pesan Ramadan tahun 2021: “Umat Katolik dan Muslim: Saksi Harapan”.

Harapan dapat dilambangkan dengan sebuah lilin, yang cahayanya memancarkan keamanan dan sukacita, sedangkan api, tidak terkendali, dapat mengakibatkan musnahnya fauna dan flora, infrastruktur dan hilangnya nyawa manusia.

Saudara-saudari Muslim yang terkasih,

Marilah kita ikut memadamkan api kebencian, kekerasan dan perang, dan sebaliknya menyalakan lilin perdamaian, dengan memanfaatkan sumber daya perdamaian yang ada dalam tradisi kemanusiaan dan agama kita yang kaya.

Semoga puasa Anda dan amal saleh lainnya selama Ramadan dan perayaan Idul Fitri 2024 yang mengakhirinya, memberi Anda buah kedamaian, harapan dan kegembiraan yang berlimpah.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*