8 Beasiswa Kuliah Luar Negeri 2024 yang Tidak Mewajibkan Penerimanya Kembali ke Indonesia

Kuliah luar negeri. (kalderanews.com)
Kuliah luar negeri. (kalderanews.com)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Inilah 8 beasiswa kuliah luar negeri 2024 yang tidak mewajibkan penerimanya untuk kembali ke Indonesia.

Saat ini banyak beasiswa yang diperuntukkan mahasiswa asal Indonesia jika tertarik kuliah ke luar negeri baik jenjang S1-S3.

Salah satu syarat wajib beasiswa ke luar negeri itu biasannya mensyaratkan kewajiban bagi penerima untuk kembali ke Indonesia setelah menyelesaikan studi.

BACA JUGA:

Faktor syarat ini terkadang menjadi salah satu faktor yang membuat seseorang tidak jadi mendaftar beasiswa ke luar negeri.

Tapi apakah kamu tahu ternyata ada sejumlah beasiswa luar negeri yang tak mewajibkan penerimanya kembali ke Indonesia. Coba cek di sini!

1. The Banach Scholarship Programme

Beasiswa ini menawarkan kesempatan bagi mahasiswa untuk menempuh program S2 di Polandia tanpa syarat wawancara atau esai, serta tanpa kewajiban kembali ke negara asal.

2. Invest Your Talent in Italy

Beasiswa ini menyediakan kesempatan bagi mahasiswa untuk menempuh program S2 di Italia tanpa kewajiban kembali ke Indonesia.

Penerima beasiswa akan mendapatkan tunjangan sebesar 8.100 euro atau sekitar Rp134,5 juta yang dibagi per 9 bulan, serta pembebasan biaya kuliah.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*