Beasiswa Maroko-PBNU 2024 Kembali Dibuka, Ada Ketentuan Terbaru, Berikut Informasi dan Cara Daftarnya

Anak SMA, beasiswa,
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com –  Beasiswa Maroko-PBNU 2024 kembali dibuka. Simak syarat dan cara mendaftar beasiswa dari PBNU tersebut di sini!

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) membuka pendaftaran program beasiswa santri yang ingin menempuh pendidikan di Maroko.

Program beasiswa ini merupakan hasil kerja sama antara PBNU dengan Kementerian Wakaf dan Urusan Agama Islam Kerajaan Maroko di bidang pendidikan.

BACA JUGA:

Ketua Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) PBNU, KH Hodri Ariev, mengatakan pendaftaran untuk tahun ini dibuka kembali dengan beberapa perubahan ketentuan dari persyaratan beasiswa tahun sebelumnya.

“Pendaftaran dibuka kembali, agak berbeda sekarang pendaftaran hanya bisa dilakukan oleh pondok pesantren. Jadi, ketika pondok pesantrennya itu punya izin operasional dan mendapatkan rekomendasi dari PCNU atau RMI PCNU setempat, pesantren itu baru boleh mendaftarkan santri-santrinya,” ujar Hodri.

Selain itu, terdapat tambahan persyaratan untuk calon pelamar beasiswa yakni hafalan Al-Qur’an menjadi 8 juz dan hafalan hifdzul mutun.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*