Mau Kuliah ke Luar Negeri, Waspadai Kenakalan Agen Pendidikan Ini

Sharing for Empowerment

Namun, penting untuk memilih agen pendidikan yang kredibel dan terpercaya, karena ada agen nakal yang dapat menyesatkan calon mahasiswa dengan janji palsu dan biaya yang tidak masuk akal.

Dengan bantuan agen yang baik, proses kuliah ke luar negeri bisa menjadi lebih terorganisir dan efisien, memungkinkan calon mahasiswa fokus pada persiapan akademis dan pribadi mereka.

Agen pendidikan nakal adalah agen yang memanfaatkan keinginan calon mahasiswa untuk kuliah di luar negeri dengan cara yang tidak etis dan merugikan. Mereka sering kali meminta biaya yang tidak masuk akal, menjanjikan layanan dan pendampingan yang tidak mereka penuhi, serta menempatkan mahasiswa di universitas berkualitas rendah yang hanya membutuhkan mahasiswa asing untuk meningkatkan peringkat mereka.

Agen-agen ini juga kerap mengklaim menawarkan beasiswa palsu atau bekerja sama dengan universitas melalui jalur belakang, meminta biaya tambahan untuk surat penerimaan atau layanan lainnya.

Mereka tidak transparan tentang biaya dan proses yang sebenarnya, serta sering menghilang setelah menerima pembayaran, meninggalkan mahasiswa tanpa dukungan yang dijanjikan. Akibatnya, mahasiswa dan keluarga mereka terjebak dalam situasi yang merugikan secara finansial dan akademis.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*