Mau Kuliah ke Luar Negeri, Waspadai Kenakalan Agen Pendidikan Ini

Sharing for Empowerment

So, pilihlah universitas yang termasuk dalam peringkat 20 besar. Sebab, di luar itu, kualitas universitasnya biasanya biasa saja atau bahkan kurang. Namun, bagi beberapa agen nakal, hal ini menjadi peluang emas. Karena banyak yang beranggapan bahwa kuliah di luar negeri selalu mewah dan maju, banyak agen bekerja sama dengan universitas yang kurang kualitasnya.

Universitas yang kurang berkualitas tersebut membutuhkan banyak pelajar asing untuk meningkatkan peringkat mereka, dan pelajar asing dapat dengan mudah diterima tanpa persyaratan yang ketat. Semua bisa masuk asalkan ada uang. Ini menjadi hubungan saling menguntungkan antara agen dan universitas tersebut.

Memanfaatkan Kurangnya Informasi Calon Mahasiswa

Agen memanfaatkan kurangnya informasi calon mahasiswa dan keluarga mereka tentang proses pendaftaran, biaya, dan kualitas universitas. Hal ini membuat calon mahasiswa bergantung pada agen dan bersedia membayar lebih.

Tidak Transparan Mengenai Biaya dan Proses

Agen tidak transparan mengenai rincian biaya yang harus dibayarkan dan proses yang akan dijalani. Informasi yang diberikan sering kali tidak lengkap atau menyesatkan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*