7 Daftar Kampus Terbaik di Tunisia, Bisa Jadi Referensi Kuliah ke Timur Tengah!

Beasiswa ke negara Timur Tengah. (Ist.)
Beasiswa ke negara Timur Tengah. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Belajar ke negara-negara Timur Tengah memang ada banyak pilihan, salah satunya Tunisia. Cek yuk 7 daftar kampus terbaik di Tunisia ini!

Tunisia secara geografis berada di Afrika Utara, namun sering dianggap sebagai bagian dari dunia Arab atau Timur Tengah karena kesamaan budaya dan bahasa.

Tunisia adalah negara berbahasa Arab, dan banyak program studi yang ditawarkan dalam bahasa Arab dan Prancis.

BACA JUGA:

Hal ini memberi keuntungan bagi mahasiswa yang ingin mengasah keterampilan bahasa Arab atau Prancis mereka sambil menempuh pendidikan tinggi.

Biaya pendidikan di Tunisia relatif terjangkau dibandingkan dengan banyak negara Barat. Selain itu, biaya hidup di Tunisia juga lebih rendah, menjadikannya pilihan yang ekonomis bagi mahasiswa internasional.

Berikut adalah tujuh kampus terbaik di Tunisia:

1. Universitas Az-Zaitunah

Kampus yang terletak di Tunis ini merupakan salah satu institusi pendidikan tertua di dunia. Didirikan pada abad ke-8, universitas ini memiliki sejarah panjang dan kaya dalam pendidikan Islam.

Pada awalnya, Az-Zaitunah merupakan sebuah masjid yang menjadi pusat pembelajaran dan kemudian berkembang menjadi universitas.

Universitas Az-Zaitunah menawarkan berbagai program akademik dengan fokus utama pada studi keagamaan dan hukum Islam.

2. Universitas Carthage

Ini merupakan lembaga pendidikan tinggi yang didirikan pada tahun 1988 dan terletak di ibu kota Tunis.

Kampus ini memiliki berbagai fakultas dan sekolah yang menawarkan program dalam bidang ilmu sosial, humaniora, bisnis, dan teknik dengan fasilitas modern.

3. Universitas Manouba

Terletak di kota Manouba, dekat Tunis, Universitas Manouba didirikan pada tahun 2000.

Fakultas Seni dan Humaniora serta Institut Jurnalistik dan Ilmu Informasi adalah dua fakultas yang paling terkenal di universitas ini.

4. Universitas Sousse

Terletak di kota pesisir Sousse, Universitas Sousse didirikan pada tahun 1986. Universitas yang sudah lama berdiri ini menawarkan program akademik dalam bidang kedokteran, teknik, ekonomi, dan hukum.

Kampusnya juga memiliki lingkungan kampus yang indah dan fasilitas unggul. Tidak heran jika Universitas Sousse menarik banyak mahasiswa lokal dan internasional.

5. Universitas Monastir

Kampus Monastir didirikan pada tahun 2004 dan terletak di kota Monastir. Universitas ini memiliki berbagai fakultas, yang fokusnya pada fakultas kedokteran, farmasi, ilmu eksakta, dan teknik.

6. Universitas Gabès

Lembaga pendidikan tinggi yang didirikan pada tahun 2003, terletak di kota Gabès di selatan Tunisia. Universitas ini menawarkan program dalam berbagai disiplin ilmu, terutama di bidang energi dan lingkungan.

7. Universitas Tunis El Manar

Kampus ini salah satu universitas terbesar dan paling prestisius di Tunisia.

Didirikan pada tahun 2000 melalui penggabungan beberapa institusi pendidikan tinggi, universitas ini menawarkan program sarjana, magister, dan doktoral dalam berbagai disiplin ilmu.

Itulah 7 kampus terbaik di Tunisia. Kuliah di Tunisia menawarkan banyak keuntungan, mulai dari kualitas pendidikan yang tinggi, lingkungan multikultural hingga pengalaman hidup di negara dengan warisan budaya yang kaya.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*