5 Rekomendasi Kanal YouTube untuk Meningkatkan Skill Listening dan Speaking Bahasa Inggris pada Anak

Ilustrasi Kelas Bahasa Inggris (KalderaNews.com)
Ilustrasi Kelas Bahasa Inggris (KalderaNews.com)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Ingin melatih skill anak dalam berbahasa Inggris? Cek 5 rekomendasi kanal Youtube untuk meningkatkan skill listening dan speaking bahasa Inggris pada anak!

Meningkatkan keterampilan listening dan speaking dalam bahasa Inggris sangat penting untuk anak-anak, terutama di era globalisasi ini.

YouTube menjadi platform yang efektif untuk menyediakan konten edukatif dengan cara menyenangkan untuk anak-anak belajar.

BACA JUGA

Kemampuan berbahasa Inggris pada anak perlu dilatih sejak sedini mungkin.  Orang tua bisa manfaatkan hadirnya YouTube untuk media belajar anak.

Berikut adalah lima kanal YouTube yang direkomendasikan untuk membantu anak-anak dalam meningkatkan keterampilan berbahasa Inggris mereka:

1. Turtle Diary

Turtle Diary adalah kanal YouTube yang menyajikan berbagai video edukatif untuk anak-anak. Video-videonya mencakup beragam topik mulai dari bahasa Inggris, matematika, hingga sains.

Fokus utama kanal ini adalah pada pendidikan yang interaktif dan menyenangkan, yang membuat anak-anak tetap tertarik dan termotivasi.

Video bahasa Inggris di Turtle Diary dirancang untuk membantu anak-anak memahami kosa kata dasar, frasa umum, dan struktur kalimat sederhana, yang sangat berguna untuk keterampilan listening dan speaking.

2. English with Ronnie

Kanal ini dikelola oleh seorang guru berpengalaman bernama Ronnie. English with Ronnie menawarkan berbagai video pelajaran bahasa Inggris yang mudah dipahami oleh anak-anak.

Ronnie menggunakan metode pengajaran yang santai dan lucu, membuat anak-anak merasa nyaman saat belajar.

 Video-videonya meliputi berbagai topik seperti pronunciation, grammar, vocabulary, dan conversation practice.

Metode pengajaran yang interaktif dan engaging dari Ronnie sangat efektif dalam meningkatkan keterampilan listening dan speaking anak-anak.

3. Dream English Kids

Dream English Kids adalah kanal yang dikelola oleh Matt, seorang guru bahasa Inggris yang antusias. Kanal ini berfokus pada pembelajaran bahasa Inggris melalui lagu-lagu dan kegiatan yang interaktif.

Matt menciptakan lagu-lagu yang mudah diingat dan menyenangkan untuk anak-anak, tujuannya adalah membantu mereka dalam mempelajari kosa kata baru dan frasa umum dengan lebih mudah.

Selain lagu, kanal ini juga menyediakan video-video interaktif yang mengajak anak-anak untuk berbicara dan merespons, sehingga sangat efektif dalam meningkatkan kemampuan speaking mereka.

4. Learn English with Jessica

Learn English with Jessica adalah sumber yang luar biasa bagi anak-anak yang ingin meningkatkan keterampilan berbahasa Inggris mereka secara online.

Dikelola oleh Jessica, kanal ini berfokus pada tema “how to learn English speaking easily” atau “cara belajar berbicara bahasa Inggris dengan mudah”.

Kanal ini dibuat pada 1 Juli 2015 dan sejak saat itu telah membantu banyak orang dari berbagai penjuru dunia untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka.

5. English Easy Practice

English Easy Practice menawarkan berbagai video pembelajaran bahasa Inggris yang dirancang untuk membantu anak-anak dalam meningkatkan keterampilan listening dan speaking mereka.

Video-videonya mencakup latihan percakapan, role-play, dan aktivitas mendengarkan yang dirancang untuk anak-anak.

Kanal ini menekankan pada praktik berulang dan penggunaan bahasa Inggris dalam konteks sehari-hari, yang sangat penting untuk membantu anak-anak menjadi lebih percaya diri dalam berbicara dan memahami bahasa Inggris.

Mengikuti kanal-kanal YouTube ini, anak-anak dapat meningkatkan keterampilan listening dan speaking mereka dalam bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan dan interaktif.

Pastikan untuk mendampingi anak-anak saat menonton dan berlatih bersama mereka untuk hasil yang optimal.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*