Saat yang Lain Bilang Sulit, Malikah Hasya As-Safa: Matematika Itu Menyenangkan

Malikah Hasya As-Safa, Murid SMA Cikal Amri Setu
Malikah Hasya As-Safa, Murid SMA Cikal Amri Setu (KalderaNews/Dok. Cikal)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Matematika adalah salah satu bidang ilmu yang mengandalkan perhitungan tepat untuk meraih hasil yang pasti.

Di dalam prosesnya bidang ini pun juga menggunakan berbagai rumus yang seringkali sulit dan rumit, tapi tidak demikian bagi Malikah Hasya As-Safa.

Proses perhitungan dalam Matematika menjadi tantangan yang selalu menarik untuk dirasakan.

BACA JUGA:

Hasya, sapaannya, murid kelas 10 Sekolah Cikal Amri Setu mempunyai minat tinggi pada matematika.

Sejak kecil ia senang memecahkan berbagai bentuk soal dan mengikuti berbagai lomba Matematika, seperti Southeast Asian Mathematics Olympiad (SEAMO) 2023 dan kompetisi Matematika tingkat nasional yang diikuti oleh 204 peserta dari seluruh Indonesia.

Di kompetisi tingkat nasional ini, ia sukses meraih medali perunggu (bronze medal).

Matematika itu Menyenangkan

Bagi Hasya, proses mengerjakan soal Matematika adalah hal yang menyenangkan dan juga menantang. Ia sama sekali tidak merasa kesulitan ketika diberi soal-soal yang sulit dan baginya itu adalah caranya untuk berkembang.

“Sejak kecil aku sudah tertarik dengan Matematika, aku senang sekali mempelajari rumus dan cara menghitung yang baru. Walau menurut orang lain Matematika adalah hal yang sulit, tapi bagiku Matematika itu sangat menyenangkan,” ungkap Hasya.

Untuk mengasah kemampuannya, ia tidak hanya mengerjakan soal-soal saja, tapi juga mengikuti les agar dapat meningkatkan kemampuannya.

“Terkadang aku mengisi waktu luangku dengan mengerjakan soal-soal baik itu dari buku maupun tempat les. Di sekolah aku juga suka diberi extra worksheet untuk aku challenge myself,” ujarnya.

Ingin Kerja di Engineering

Bagi Hasya, Matematika bukan sekadar bidang pelajaran saja, tetapi baginya Matematika adalah sesuatu yang ia senangi dan cara untuk menggali potensinya.

Mengikuti lomba Matematika adalah salah satu usaha Hasya untuk membangun prestasinya agar dapat membekali dirinya dalam pemilihan jurusan kuliah nanti.

Baginya, Matematika membantunya dalam memilih jurusan kuliah. Ia ingin sekali kuliah di jurusan yang ada Matematika.

“Aku juga ingin bekerja yang berhubungan dengan Matematika seperti di engineering, karena bagiku Matematika adalah suatu hal yang aku senangi. My passion is to do something that I enjoy, tanpa ada paksaan,” tutur Hasya.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*