Presiden Soekarno Ternyata Jebolan Kampus Top Amerika Serikat Ini

Sharing for Empowerment
Pada tanggal 27 Mei 1956, Presiden Soekarno menerima gelar Honorary Doctor pada bidang Hukum Perdata sebagai bagian dari rangkaian kunjungan kenegaraan ke Amerika Serikat (KalderaNews/University of Michigan/KJRI Chicago)

CHICAGO, KalderaNews.com – Kementerian Riset dan Teknologi memberikan bantuan tenaga ahli dan peneliti tarian dan gamelan untuk menyokong kegiatan University of Michigan Gamelan Ensemble. Piagam pemberian bantuan kerjasama penelitian diserahkan oleh Plt. Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Washington DC, Bhimo Andoko, pada kesempatan kunjungan kerja pada tanggal 8-11 Maret 2018 lalu.

Kerjasama ini bersifat strategis. Tidak banyak orang Indonesia yang menyadari bahwa Presiden Soekarno merupakan jebolan kampus top Amerika Serikat. Pada tanggal 27 Mei 1956, Presiden Soekarno menerima gelar Honorary Doctor pada bidang Hukum Perdata sebagai bagian dari rangkaian kunjungan kenegaraan ke Amerika Serikat.

Fakta ini diungkapkan oleh Prof. Dr. Indroyono Soesilo, Penasehat Kehormatan Menteri Pariwisata, ketika bertemu dengan pejabat top University of Michigan, Dr. James Holloway dan Dr. Jack Hu, yang masing-masing menjabat sebagai Wakil Rektor dan Wakil Presiden.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*