Kumpulan Ucapan Hari Kebangkitan Nasional, Cocok untuk Update Status Medsos Nih

Ilustrasi: 20 Mei, Hari Kebangkitan Nasional. (Ist.)
Ilustrasi: 20 Mei, Hari Kebangkitan Nasional. (Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com — Besok, 20 Mei 2020, seluruh bangsa Indonesia memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Tanggal 20 Mei ini bertepatan dengan berdirinya organisasi Boedi Oetomo pada tahun 1908. Organisasi ini merupakan cikal bakal gerakan menuju kemerdekaan Indonesia.

BACA JUGA:

Hari Kebangkitan Nasional pertama kali diperingati pada era pemerintahan Presiden Soekarno di Yogyakarta pada 1948. Kala itu, peringatan diketuai oleh Bapak Pendidikan Indonesia, Ki Hajar Dewantara.

Nah, berikut beberapa inspirasi kutipan atau pesan untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional 2020:

  1. Selamat Hari Kebangkitan Nasional! Mari bangkit dari segala keterpurukan! Terus maju agar berguna bagi bangsa dan negara!
  2. Selamat Hari Kebangkitan Nasional, jadilah penggerak seperti Budi Utomo, wahai pemuda!
  3. Kemerdekaan hanyalah didapat dan dimiliki oleh bangsa yang jiwanya berkobar-kobar dengan tekad merdeka!
  4. Janganlah melihat ke masa depan dengan mata buta! Masa yang lampau adalah berguna sekali untuk menjadi kaca bengala dari pada masa yang akan datang. Selamat Hari Kebangkitan Nasional!
  5. Jangan tanyakan apa yang sudah negara berikan padamu, tapi tanyakanlah apa yang sudah kamu berikan untuk negara. Bangkitlah pemuda-pemudi Indonesia. Bersatulah dengan satu bahasa, satu bangsa, Indonesia, tetap Jaya Indonesiaku!
  6. Mari sahabat, kita jadikan Hari Kebangkitan Nasional sebagai momentum semangat penggunaan media sosial untuk hal positif dalam persatuan dan kesatuan untuk kemajuan bangsa. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2020.
  7. Akhiri semua keributan, mulai bangkitkan semangat. Selamat Hari Kebangkitan Nasional!
  8. Pahlawan Sejati adalah seseorang yang mampu membangkitkan kesadaran untuk meraih mimpi, memiliki jiwa patriotisme dan nasionalime demi persatuan bangsa. Selamat Hari Kebangkitan Nasional!
  9. Selamat Hari Kebangkitan Nasional! Kini saatnya bekerja nyata dan mandiri dengan cara yang penuh inisiatif untuk Indonesia tercinta.
  10. Selamat Hari Kebangkitan Nasional! Yuk bersama-sama bangkit dan berkarya untuk bangsa ini!
  11. Seorang pahlawan masa kini adalah seseorang yang mampu membangkitkan semangat patriotisme juga nasionalime untuk persatuan bangsa. Itulah kebangkitan sejati! Selamat Hari Kebangkitan Nasional.
  12. Selamat Hari Kebangkitan Nasional! Jangan biarkan perbedaan memecah persatuan. Bangkit, Indonesiaku!

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat, dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*